Selamat Datang di Wiki Mart ...

Apa Bedanya Air Minum Mineral, RO dan Isi Ulang?


Pada umumnya air minum di Indonesia dibagi menjadi 3 :
  • air minum Mineral
  • air minum RO (Reverse osmosis)
  • air minum Isi Ulang


AIR MINUM MENERAL

Air minum jenis ini biasanya diolah dalam skala pabrikasi, menggunakan mesin mesin treatment ukuran pabrikasi, bermerk patent, ber sni, barcode dan ber ijin BPOM. Air  minum jenis ini biasanya menggunakan air sumber dari pegunungan, air minum ini dari beberapa merk yang ada di pasaran Indonesia ber TDS 80 sampai 200 (TDS adalah satuan ukuran kemurnian air, semakin tinggi tds berarti kandungannya semakin banyak), pengolahan air minum jenis mineral ini menggunakan treatment filtrasi (untuk tahap pertama), ultra filtrasi (untuk menghasilkan air mineral yang lebih baik), kemudian ultraviolet (untuk membunuh bakteri), air mineral adalah air yang mengandung mineral.

AIR MINUM RO

Air minum ini memakai mesin reverse osmosis sebagai mesin utama, bisa memakai air sumber (air baku) yang ber-tds 40 hingga 500 ppm, bisa memakai air pam, air sumur, air gunung juga semakin baik step by step pengolahannya adalah sama, yaitu :
  • Filtrasi 
  • Ultrafiltrasi mesin reverse osmosis
  • kemudian Ultraviolet untuk hasil air RO.


Air RO biasanya ber TDS 0 ppm sampai 20 ppm, semakin sedikit ukuran ppm semakin mendekati kemurnian air, untuk dari itulah di negara-negara maju semua menggunakan air murni jenis ini untuk dikonsumsi, misalkan di Singapura mereka mengkonsumsi air RO dengan nama dringking water,air RO kenapa bisa murni? karena memakai membrane, Air RO sudah di uji di lab pemerintah dan laboratorium perguruan tinggi dan hasilnya memang baik dan memenuhi standart air untuk dikonsumsi, baik test secara fisika, kimia maupun bakteriologis untuk gambaran sederhana kenapa air minum RO menghasilkan air yg lebih baik adalah sbb, air masuk ke mesin 10 liter, keluar menjadi air bersih 4 liter, dan air kotor 6 liter.

AIR MINUM ISI ULANG

Air jenis ini dihasilkan oleh depot air isi ulang yang ada di sekitar kita, depot air isi ulang yang baik adalah menggunakan air baku dari mata air yang baik, menggunakan media filter import yang baik,dan menggunakan lampu ultraviolet yang baik, contoh merk ultra violet yang baik adalah sterilight, dan bila menggunakan air bahan baku yang baik seyogyanya boleh di minum atau dikonsumsi,akan tetapi bila menggukana air yg krg baik karena pemilik krg bertanggung jawab,maka kelayakan air pantas diragukan

Demikian semoga bermanfaat !

sumber : CR-RO.blogspot.com


Related Posts:

2 Responses to "Apa Bedanya Air Minum Mineral, RO dan Isi Ulang?"

  1. air RO atau Reverse Osmosis memang memiliki banyak sekali manfaat mulai dari air minum, untuk kecantikan dan lain sebagainya. tetapi perlu juga di lakukan pengetesan PH air yang anda di rumah anda. cara pengetesannya menggunakan Alat PH Meter Air berikut:
    1.pH Meter Air 009i
    2.pH Meter Air ATC 2011,
    3.pH Test kit,
    4.TDS Meter3,
    5.TDS & EC Meter,
    6.ORP Meter CT-6022


    Info lengkap kunjungi phmetermurah.com

    BalasHapus
  2. Minta Definisi Wikimart.

    Bisa minta tolong dikirim ke WhatsApp 0895382759395

    Terimakasih banyak

    BalasHapus