Selamat Datang di Wiki Mart ...

Apa Betul Kita Butuh Mineral Dari Air Minum Kita?


Menurut Paul Bragg, PhD. Author Water The Shocking Truth, Tubuh kita memerlukan 19 mineral organik yang didapatkan dari hewan dan tumbuhan. Sedangkan mineral anorganik (yang berasal dari air tanah) tidak dapat dimanfaatkan tubuh dan hanya membahayakan kesehatan.

  • Mineral, bersama dengan vitamin, memegang peranan penting dalam kesehatan tubuh kita.
  • Berbagai aktivitas di dalam sel-sel tubuh kita bergantung dari keberadaan mineral. Bila salah satu aktivitas tersebut terganggu, maka dapat mengakibatkan gangguan yang beruntun dalam aktifitas-aktifitas sel yang lain.
  • Karena itu perlu anda ketahui bahwa anda tidak dapat bergantung kepada air minum untuk mensupply jumlah dan jenis mineral yang diperlukan tubuh anda.
  • Jenis yang baik untuk tubuh anda adalah mineral organik yang hanya bisa didapatkan langsung dari sayur dan buah-buahan, atau secara tidak langsung dari daging hewan. Karena dari antara manusia, hewan, dan tumbuhan, hanya tumbuhan yang dapat memproses mineral dari tanah melalui fotosintesa dan merubahnya menjadi organik. Mineral anorganik yang berasal dari air tanah tidak dapat dimanfaatkan tubuh kita dengan baik dan bila terus ditimbun dapat menyebabkan berbagai penyakit. 
  • Air yang murni dapat membantu membersihkan timbunan tersebut dari tubuh kita.

Selain itu, air minum tidak mengandung jumlah mineral yang cukup atau berarti untuk kebutuhan tubuh kita. Sebagai contoh: sebuah air minum mineral impor dari Perancis yang bisa didapatkan di beberapa supermarket di Jakarta. Berdasarkan informasi yang tertera pada kemasan produk tersebut, kandungan mineralnya adalah sebagai berikut: Calcium = 11,5 mg/liter, Magnesium = 8 mg/liter, Potassium = 6,2 mg/liter.

Kebutuhan mineral tubuh kita setiap harinya, berdasarkan informasi dari badan U.S. Food & Drug Administration dan sebuah website kesehatan, adalah sebagai berikut: Calcium = 1.000 mg, Magnesium = 400 mg, Potassium = 2.000 mg. Untuk memenuhi kebutuhan mineral tersebut, bila dibandingkan antara air mineral yang diperlukan dan alternatifnya dari sayur/buah/susu, hasilnya adalah sebagai berikut:
  • Calcium: minum 87 liter air, atau alternatifnya, 3 gelas susu.
  • Magnesium: minum 50 liter air, atau alternatifnya, 140 gram kacang mete.
  • Potassium: minum 323 liter air, atau alternatifnya, 5 buah pisang.

Mineral-mineral anorganik dalam air minum adalah penyebab banyak penyakit manusia (Dr. Charles Mayo. Founder Mayo Clinic, USA)

Ginjal tidak dapat bekerja bila sistim penyaringannya tersumbat oleh mineral anorganik (Dr. Allen E. author Your Water and Your Health)

Mineral organik jauh lebih mudah diserap melalui usus dan lebih aktif dalam tubuh daripada mineral anorganik.(Departemen Pertanian dan Makanan Canada)

Sayur dan buah-buahan adalah sumber utama mineral bagi tubuh kita (WHO - PBB)

Mineral Anorganik

Dipercaya bahwa air mineral membantu tubuh untuk proses metabolisme. Namun, ada pembuktian ilmiah yang menyarankan bahwa kebanyakan dari mineral ini berbentuk anorganik (“benda mati”). Yang saat mereka masuk ke dalam sirkulasi tubuh, mereka tidak dapat digunakan pada proses fisik pembentukan sel-sel tubuh.

Jadi, mineral pada air hanyalah memberikan mineral-mineral “mati” atau anorganik yang tidak dapat diasimilasi.

Semua mineral anorganik ini justru hanya mengganggu tubuh kita. 
Tubuh memerlukan mineral yang banyak ditemukan di makanan, BUKAN AIR MINUM. -The American Medical Journal.

Faktanya: Mineral organik dari air sumur hanya 1% dari seluruh mineral yang terkandung di air.

Satu gelas jus jeruk mengandung lebih banyak mineral bermanfaat dibanding dengan 30 galon air sumur yang belum diolah.

Organik, atau mineral Bioavailable

Setelah mineral-mineral ini mampu menembus akar tanaman, mineral-mineral anorganik menjadi mineral organik (melalui proses fotosintesis) dan dapat diasimilasi tubuh kita sebagai mineral organik.

Air murni menghilangkan endapan mineral-mineral anorganik dari dalam tubuh.

Melihat bahwa banyak mineral dan nutrisi organik yang lebih mudah diasimilasi yang dari makanan, maka bisa di bayangkan seperti mana yang lebih enak? makan satu sendok tanah atau sebuah wortel? atau minum satu bathtub air tapi ternyata hanya dapat sedikit calcium dibanding segelas susu?

SOURCES:

1. Waterwarning.com (Charles Strand)
2. Ibid
3. “Water can undermine your health,” by Norm W. Walker
4. “Your water and Your Health,” by Dr. Allen E. Banik with Carlson Wade

5. TDS meter\

sumber : CR-RO.blogspot.com


Related Posts:

1 Response to "Apa Betul Kita Butuh Mineral Dari Air Minum Kita?"

  1. air RO atau Reverse Osmosis memang memiliki banyak sekali manfaat mulai dari air minum, untuk kecantikan dan lain sebagainya. tetapi perlu juga di lakukan pengetesan PH air yang anda di rumah anda. cara pengetesannya menggunakan Alat PH Meter Air berikut:
    1.pH Meter Air 009i
    2.pH Meter Air ATC 2011,
    3.pH Test kit,
    4.TDS Meter3,
    5.TDS & EC Meter,
    6.ORP Meter CT-6022


    Info lengkap kunjungi phmetermurah.com

    BalasHapus